Wing Heng, Dim Sum Terenak di Jakarta?

Written by @ysteven on March 23rd, 2018

Gue menyukai banyak sekali jenis makanan, dan Dim Sum merupakan salah satu jenis makanan yang paling gue suka. Membayangkan siomay, hakau, ceker ayam, bakpau, lo ma kai, dan lain lain bisa membuat mood gue bangkit dengan segera.

Salah satu dim sum terbaru yang gue coba adalah Wing Heng. Tepatnya ada di Jalan Pluit Karang Utara, sederet dengan kafe Coffee Kulture dan Ottoman’s Coffee. Restoran dim sum yang buka 24 jam ini sudah gue incar untuk dicoba semenjak Sylvia, pacar gue, makan disana dan dia sangat kagum dengan restoran ini.

Rasa penasaran gue pun akhirnya sirna Jumat yang lalu, dimana setelah menggombal dan membujuk dengan seribu rayuan, akhirnya Sylvia bersedia menemani gue makan di Wing Heng.

Sign Wing Heng yang besar dan jelas terlihat dari jalan raya

Dari depan, Wing Heng kelihatannya tidak terlalu besar. Tetapi, setelah masuk ke dalam, ternyata tempatnya lumayan besar juga. Bahkan mereka memiliki 2 lantai, sehingga kita tidak perlu takut tidak kebagian tempat duduk.

Di bagian depan restoran terdapat dapur untuk sebagian menu makanan. Sebagian lagi terdapat di dapur belakang. Sepertinya mereka memisah antara makanan yang dikukus dan digoreng.

Suasana dalam restoran cukup ramai, tetapi tetap nyaman. Ada banyak AC di dalam, sehingga kita tidak perlu takut kepanasan.

Dapur Wing Heng sebagian berada di depan restoran

Suasana restoran Wing Heng yang hampir selalu ramai

Pada kunjungan kali ini, gue yang datang cuma berdua memesan 6 menu sebagai berikut : ( Yang di Bold wajib dicoba ).

Semua makanan di Wing Heng ternyata sesuai ekspektasi, padahal ekspektasi gue udah sangat tinggi. Semuanya enak, dan harganya juga relatif terjangkau.

Gue terkesan dengan ceker ayam, bakpao telur asin, dan mie polosnya. Ceker ayamnya sangat gurih, dan bumbunya sungguh pas. Kuah kecapnya juga tidak terlalu asin, tetapi tetap sedap disantap. Untuk bakpao telur asin, biar foto gue dibawah ini yang berbicara. Filling salted egg nya sangat lembut, tebal, dan tidak pelit seperti restoran dim sum lainnya. Mie polosnya juga gurih dan lezat, dan gue yakin kalau makan Mie pakai Wonton ( Ada di menu juga ) pasti akan lebih enak.

Food at Wing Heng

Bakpao Telur Asin

Overall, gue sangat puas dengan kunjungan gue ke Wing Heng. Bisa dibilang Wing Heng merupakan salah satu dim sum terenak yang pernah gue makan. Gue bahkan sudah mengajak keluarga gue untuk pergi kesini hari Minggu besok. See you there?

Wing Heng Hongkong Dimsum Shop
Jalan Pluit Karang Utara Blok A4U No 65A, Pluit
Phone : 0838 75116699
Opening Hours : 24 Hours

Diskusi Yuk!