The Hideout, Bersembunyi dari Bisingnya Jakarta

Written by @ysteven on March 15th, 2018

Sebagai ibukota negara, Jakarta sudah identik dengan yang namanya kesibukan. Gedung perkantoran dan usaha-usaha lainnya dapat dengan mudah kita temukan di sekitar kita. Rasanya sangat asyik jika kita dapat menemukan sebuah tempat untuk bersembunyi dari semua kesibukan tersebut.

The Hideout adalah tempat yang sangat tepat untuk bersembunyi. Cafe yang terletak di Jalan Raya Hibrida, Kelapa Gading ini mengusung konsep natural yang dipadukan dengan sedikit elemen industrial, sehingga suasana di dalam cafe menjadi sangat nyaman. Sungguh cocok untuk mengobrol santai, atau rileks sambil mencari inspirasi.

Begitu masuk ke dalam ruangan cafe, kita akan disambut dengan sebuah pohon yang sangat besar. Hal ini membuat suasana langsung terasa segar dan asri. Kita pun kemudian dapat memilih tempat duduk yang terbagi ke dalam 3 lantai.

Coffee Bar dari The Hideout terletak di lantai 2. Barnya terdiri dari gabungan elemen kayu dan solid black, sehingga bar terlihat sangat elegan dan classy. Di seberang bar, terdapat sofa panjang yang memiliki beberapa meja bundar kecil. Sepertinya jarang ada yang duduk di spot ini, tetapi spot ini sangat cocok untuk menunggu pesanan ataupun mengobrol santai selama sebentar.

Gue memilih untuk duduk di lantai 3, karena kebetulan gue pergi kesana dengan teman gue yang sedang ingin smoking. Di lantai 3, ruangan dibagi menjadi 2 area, area smoking dan non smoking. Di area non smoking, terdapat meja tinggi dan beberapa sofa, sementara di bagian smoking terdapat beberapa meja standar dan bangku panjang. Juga ada beberapa bangku dan meja bar untuk orang yang ingin smoking sambil melihat ke jalan.

Untuk minuman, gue memesan Iced Long Black ( IDR 30k excl tax ) dan teman gue memesan Iced Latte ( IDR 35k excl tax ).

Iced Long Black dan Iced Latte-nya cukup cocok dengan selera gue. Tastenya lumayan bold, dengan sedikit rasa fruity yang cukup untuk menambah rasa kopi menjadi lebih berwarna. The Hideout juga menanyakan apakah kita ingin ditambahkan simple syrup di dalam pesanan kopi kita, tetapi gue dan teman gue sama-sama memilih kopi yang tanpa gula.

Overall, gue terkesan banget sama The Hideout. Suasana yang nyaman dan santai menjadi daya tarik utama tempat ini, dan ditambah dengan minuman yang cukup oke menjadikan The Hideout tempat yang pas untuk bersembunyi dibalik bisingnya kota Jakarta.

Gue akan kembali lagi untuk bersantai di area non-smokingnya sambil mencari inspirasi. I’ll definitely have a good time.

Diskusi Yuk!